Rabu, 08 Juli 2015

Al Qur’an menyembuhkan Sakit Ingatan

Assalamu’alaikum wr. Wb.
Sebuah pengalaman berharga yang membuat kami menyadari bahwa Allah lah yang menyembuhkan semua penyakit. Manusia hanya sekedar berusaha.
Ketika itu salah seorang kerabat melakukan operasi  dibagian leher. Karena barangkali beratnya penyakit dan yang pasti adalah suatu takdir dari Allah, kala itu hampir saja beliau kehilangan nyawa. Alhamdulillah dengan suatu tindakan medis dengan membuat lubang pernafasan membuat nyawa beliau tertolong. Namun demikian beliau masih tidak sadarkan diri.

Ketika menjenguk kami melantunkan ayat-ayat Al Qur’an. Karena kami  yakin Al Qur’an adalah obat semua penyakit. Waktu itu beliau dirawat di ICU, Pasien tidak diperkenankan ditunggu  terus menerus. Namun perlahan-lahan, organ mata beliau mulai bisa membuka, diikuti dengan mulut yang sudah bisa digerakkan walau kami tidak tau apa yng beliau bicarakan, karena suaranya tidak keluar. Kami merasa bersyukur perlahan-lahan sudah menunjukkan adanya suatu kemajuan.
Alhamdulillah, beberapa hari kemudian beliau sudah diperkenankan pindah diruang perawatan. Kami bisa menunggunya terus-menerus secara bergantian.
Namun demikian kesadaran beliau masih rendah, sebagaimana bayi yang belum sadar apa yang dikerjakan. Bahkan kadang melakukan gerakan yang tidak terkendali seperti orang yang sedang diganggu mahluq halus. Kami berencana hendak mendatangkan ustadz yang ahli meruqyah. Tetapi karena kesibukan beliau berhalangan hadir.
Pada suatu malam karena gerakan beliau yang terlalu berlebihan, membuat peralatan medis ,seperti infuse, alat bantu makan dan oksigen terlepas semua. Padahal sudah diberikan obat penenang, tetapi tidak terlalu berpengaruh. Hingga yang menjaga semalam kebingungan.
Melihat keadaan demikian kami merasa kasihan kepada beliau. Kemudian kami bacakan kembali ayat-ayat Al Qur’an secara perlahan-lahan dan bisa di dengar oleh seisi ruangan. Dan sekaligus kami bacakan artinya untuk menyentuh hatinya yang kami yakin beliau pasti mendengarnya. Waktu itu Kami baca ayat-ayat kesembuhan seperti Qs. Al Fatihah, ayat Kursi, Al Iklash, An-nas, Al Falaq serta doa-doa kesembuhan. Tak lupa kami bacakan surat Al kautsar sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah, serta surat As-syarh (alam nasrah) dengan maksud untuk meringankan beban di dada beliau. Awalnya beliau berontak.., namun perlahan tapi pasti keadaan beliau menjadi tenang kembali. Kami pun yang berada diruangan itu ikut merasakan ketenangan hati dan kesejukan hati setelah membaca ayat suci.
Subhanallah ternyata benar firman Allah Qs Al Israa:82 Al Qur’an menjadi penyembuh bagi orang-orang yang yakin dan beriman kepada Allah dan firman-NYA.
” Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. ” (Al Israa : 82).
Alhamdulillah tiga hari kemudian kami mendengar beliau sudah diperbolehkan pulang. Sudah boleh rawat jalan.
Wassalam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar