Rabu, 22 Juli 2015

Benarkah Muhammad Utusan Allah

Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. Al-Ahzab : 40)

Muhammad adalah seorang Nabi yang ummiy (buta huruf). Dilahirkan diantara kaum yang ummiy.Sebagaimana firman Allah dibawah ini

Katakanlah: “Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya,Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk.” (QS. 7:158 ).

Namun apa yang di bawa nabi yang ummiy (buta huruf) ini yakni kitab suci Al Qur'an. Adalah suatu mu'jizat dari Allah untuk disampaikan kepada seluruh umat di dunia sampai hari kiamat.

Didalam Al Qur'an berisi kisah-kisah sejarah masa lalu, kisah para nabi, kisah kaum yang dihukum Allah karena kekafirannya,  hukum-hukum, hubungan kepada sang Pencipta, hubungan sesama manusia, ilmu pengetahuan yang bisa dibuktikan kebenarannya,  kejadian masa depan yang sebagian sudah terbukti kebenarannya, sebagian lagi menunggu waktunya seperti hari kiamat, surga dan neraka dan lain-lain.

Seorang yang ummiy yang lahir 571 Masehi secara akal sehat bisakah beliau membuat Al Qur'an yang tebalnya 30 juz yang isinya seperti di atas??. Sampai sekarang Al Qur'an paling banyak dibaca manusia. Dihapal oleh banyak orang tua, muda bahkan anak kecil dengan antusias. Al Qur'an dijadikan riset para ilmuwan, dijadikan penyelidikan oleh orang yang mempercayai maupun orang yang hendak mencari kelemahannya.

Umat Islam meyakini Al Qur'an menyelamatkan hidup dunia dan akheratnya, membacanya menjadi keutamaan umat, menjadi obat semua penyakit , bahkan tidak sedikit yang rela mati membela Al Qur'an.

Pertanyaannya adalah adakah Muhammad, atau orang biasa bisa membuat tulisan semacam ini?

Firman Allah : “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) — dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir“.(QS Al baqarah 23-24)
  
Terakhir , tiada lain yang membawa kitab suci yang mulia ini (Al Qur'anul Kariem) adalah seorang nabi yang di utus Allah, yang namanya tertulis di dalam Taurat dan Injil sebagaimana Firman Allah :

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi (an-nabiyy al-ummiyy) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. (QS. 7:157 )

Semoga kita selalu mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar